blog pertama saya

Hello, how are you? Akhirnya berjumpa lagi di blog ini. Hmm langsung saja yang mau saya bahas kali ini adalah blog pertama saya. Karena tiba-tiba topik ini muncul di kepala saya muter-muter kayak laron. So let's begin.

Apa blog itu? Sebenernya blog itu singkatan dari web log, merupakan suatu fasilitas internet yang berupa aplikasi web dimana penggunanya dapat menulis apa saja sesuai dengan apa yang ingin ia isi. Sehingga blog memiliki rincian dan fungsi yang sangat banyak sesuai dengan isi yang dimuat pada blog itu.

Nah, bagi para pengguna blog yang masih muda (terutama yang masih jomblo, hayo siapa yang lagi jomblo ngaku) untuk menuangkan isi hati dan curah pikirannya, atau saling berbagi cerita. Tidak terkecuali saya *eh. Hahaha!

Sejak kapan saya nulis di blog? Hmm, soal menulis sebenarnya sudah lama saya lakuin. Ga hanya menulis, tapi menggambar juga. Masih banyak sih tapi saya males mau nyebut satu-satu soalnya mood saya lagi males aja, hehe. Kalo soal nulis di blog pertama kali itu sejak blog lagi boomingnya di Indonesia, ya kayak boomingnya facebook gitu. Kalo gak salah pas saya masuk SMP.

Apa alamat blog nya? Blog yang pertama saya pakai itu awalnya kosong sih, baru bikin langsung ditinggal gitu aja. Kesannya jadi kayak digantungin dah haha. Mau isi tapi bingung apa yang mau diisi.
Alamatnya itu disini.

rian-stasorong.blogspot.com

  • Depannya jelas-jelas nama saya, bukan nama tetangga.
  • Stasorong, maksudnya? Jadi gini: STA dan Sorong. STA itu nama perusahaan kontraktor tapi dulu, dan moga saya bisa meneruskannya kelak. Amin. Sementara Sorong itu nama Kota di Papua Barat tempat saya tinggal dan habiskan waktu disana. Bukan slogannya iklan gerobak dorong Sak*ra yang dibintangi Mandra yang masih keliatan di tv sampe sekarang.
  • .blogspot.com? Ya jelas-jelas itu domain dari layanannya blog yang dipake ini lah, Blogger! -_-

Untuk apa rencananya blog itu dibuat? Just for fun aja. Apa yang ingin saya tulis, apa yang ingin saya ceritakan, apa yang saya alami ya pengennya saya tulis disitu.

Apa isi blog yang pertama itu? Isinya, pembukaan. Kok Pembukaan? Iya pembukaan. Kayak UUD 1945 aja deh pake pembukaan, bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa... udah udah tau hafal ah saya. -_- Maksudnya pembukaan itu halaman perkenalan gitu, semacam pembuka waktu pertama blog kita dikunjungi. Tapi pas begitu tau kalo blog gak seperti website, yah mau gimana lagi~.

Isi pembukaannya kayak gimana? Kosong. Lha? Iya, kosong. Gaada isinya sama sekali, alias belum diisi.

Terus blog yang pertama itu mau diapain? Awalnya mau coba diaktifin kembali. Masalahnya saya udah lupa login detailnya atau mungkin udah kadaluarsa. Selain itu gak singkron sama akun-akun saya yang lain alias terpisah. Akhirnya saya buat blog baru dengan login detail yg singkron dengan semua akun-akun saya termasuk akun Google. Dan aktivitas untuk menulis dan menuangkan pikiran serta inspirasi saya pun mulai hidup kembali, mulai blog yang baru ini *hore.

Jadi begitulah secara singkat tentang aktivitas blog pertama saya. Rencananya mau balikin blog itu tapi udah gak bisa. Jadi kalo mau iseng kunjungin ya gapapa, kalo males ntar saya siram sama air semen *bercanda, gak ah* lagian isinya kan emang kosong, haha.

Sampai jumpa di postingan saya selanjutnya, karena sekarang di Malang udah malam saya ngantuk jadi udah waktunya tidur bukan ngeblog. Leave a comment and see yaa...

Komentar

My Popular Post

Free Wi-Fi di McDonald's Dinoyo Malang

Yogyakarta-Malang with KA Malioboro Ekspres (Trip Review)

Tips Membuat Kue Bola-bola Keju Coklat | Mudah

Tukang Sol Sepatu Tua di Perempatan ITN Malang

Basa Jawa Kasar (Very-low Javanese Language)

Beragam Situs Peninggalan Sejarah di Malang Raya

Blusukan Candi-candi di Sleman (Part 2)