PUISI | TEGAR

Dalam gelap malam rinai hujan
Dingin menusuk tulang
Dalam jiwa balik selimut
Ku berdiri dengan angan-angan dan harapan
Dengan gagah bertahan dalam hempasan
Demi meraih mimpi dan kebahagiaan

Begitu pedihnya sayatan silet
Dengan luka kerapuhan batin ini
Bukan batu..bukan besi
Hanyalah hati
Hati yang mudah remuk
Remuk karena api dendam yang mendalam

Sungguh aku ingin
Merasakan indahnya dunia ini
Bagaikan bunga bermekaran dimusim semi
Bagaikan kupu-kupu terbang kian kemana
Aku ingin bahagia bersamanya
Tak hanya sebuah kata sayang

Namun apa kata, setiap jalan yang dilalui
Selalu menemui gelombang dan lubang
Setiap arah yang kulewati
Selalu menikung kemana tak jelas
Setiap tujuan yang kurencana
Selalu tertahan dan menyisakan lara

Menghela nafas dalam belenggu asa
Aku ingin mencapai ujung pinang
Aku masih kuasa tuk berdiri tegar
Dalam hempasan sang ombak
Begitu besarnya pengorbanan cinta
Mimpi berbunga harapan, berbuah cita

Jika Tuhan masih mengizinkan
Ijinkanlah dua insan ini slalu bersama
Hingga matahari menyapa di ufuk barat
Hapus segala pilu
Bersama menggapai cita
Adalah kebahagiaan cinta

***
NB: Meskipun puisi ini sangat jauh dari sempurna
Hanya mencoba menuangkannya
Sedikit pancaran dari dalam hati
Dan dari dasar jiwa yang dalam

"gapai semua jemariku rangkul aku dalam bahagiamu
Kuingin bersama berdua selamanya
Jika ku buka mata ini kuingin slalu ada dirimu
Dalam kelemahan hati ini bersamamu aku TEGAR"
Melly Goeslaw
Song : Rossa


Sorong,
April 9, 2012

sumber : my facebook
klik disini



Komentar

My Popular Post

Free Wi-Fi di McDonald's Dinoyo Malang

Yogyakarta-Malang with KA Malioboro Ekspres (Trip Review)

Tips Membuat Kue Bola-bola Keju Coklat | Mudah

Tukang Sol Sepatu Tua di Perempatan ITN Malang

Basa Jawa Kasar (Very-low Javanese Language)

Beragam Situs Peninggalan Sejarah di Malang Raya

Blusukan Candi-candi di Sleman (Part 2)