Malam yang Tenang di Jember kota Terbina

Assalamu'alaikum wr.wb guys, akhirnya berjumpa kembali pemirsa setelah sekian lama saya vakum tidak menampakkan batang hidung saya di jagad pem-blog-isasi ini hehehe. Yaudah, karena pelbagai kesibukan dan urusan yang sedang saya hadapi membuat saya jarang menyentuh barang yang lain. Blog maksudnya, bukan barang lainnya. Dan kali ini, mumpung punya waktu luang ditambah lagi dapet koneksi wi-fi (wifi.id sih wkwk), ijinkanlah saya untuk hadir di kesempatan yang sangat spesial ini. Well, dimana saya sekarang? Hah, alam gaib? Bukaaan aiih -__- Kalo ada yg tau saya dimana berarti sakti banget nih hahaha. Posisi saya kali ini sedang di Jember kota TERBINA. Yupp, TERBINA entah kepanjangan dari apa hehehe. Sudah sebulan lebih saya disini melaksanakan tugas saya untuk menyelamatkan dunia di masa depan *lebay wkwkwk. Okay, kembali ke rumah. Loh kenapa ke rumah? Karena Topik lagi di rumah. Ahahaha kembali ke topik maksudnya, bukan topik tetangga sebelah anaknya Wak Sunari loh ya. Oke oke serius deh :v

Saya menikmati indahnya malam di tengah kota Jember yang dekat banget dengan alun-alun sambil online nyicipin wifi.id disini juga nyeruput milo anget. Tepatnya di Jl. RA Kartini sebelah Indomaret, tepat di persimpangan alun-anun Jember deket Kantor Bupati Jember. Ini tongkrongan yang pas buat orang-orang jones yang sangat membutuhkan cinta koneksi internet, terutama wifi. Alun-alunnya sendiri selalu ramai setiap malam, mengingatkan ramainya suasana malam di Kota Malang. Adem ayem gimana gitu. Karena dekat sama alun-alun, kita bakalan bener-bener sangat menikmati suasana malamnya kota Jember. Dan selain tempat ini sangat ramai, ada satu hal yang membuat tempat ini jadi khas dan bakal terkenang dalam benakmu saat pernah kesini. Apa itu? Yupp,  jagung bakar. Dapat banget.

Lokasi saya disini kaka :D


Oke, di lokasi saya online ini, gak beda jauh dibanding spot-spot wifi.id pada umumnya di kota-kota besar. Lumayan rame diisi anak-anak muda terutama mahasiswa dengan tujuannya masing-masing.

Ohya, berapa sih kecepatan internet disini? Sepertinya perlu menjadi pe-er buat pengelola internet umum dari telkom ini, alasannya internetnya sangat sangat tidak stabil!


Dilihat dari ping dan upload speednya, apalagi downspeednya kelihatannya udah sangat bagus banget untuk jaman sekarang yak, tapi percaya deh pas dijajal tadi sepertinya masih kurang brgitu memuaskan. Masih ada lelet disana-sini. Karena kurang stabilnya internet disni selain karena penggunanya lumayan banyak (gak begitu banyak sih bagiku, soalnya msh lenggang juga disini).

Ada cafe nya jadi gak perlu khawatir lapar ataupun haus.
Kalo saya perhatiin yang dateng kesini sih kebanyakan anak muda, terutama mahasiswa. Ada yang memang mengerjakan tugas, ada juga yang sambil bercengkrama dengan temannya sambil online atau yusup (youtube ding)  juga sambil ngopi atau ngemil apa aja layaknya lagi nongrong di cafe. Minimal mie instan+milo+jagung bakar mantap, sirbeehh.. Kalo saya berani nebak ngawur sih, pasti mereka yang dateng kesini kebanyakan mahasiswa dari Unej (Universitas Negeri Jember) dan dari Polije alias Politeknik Negeri Jember. Bisa dibuktikan karena adanya beberapa orang yang pake jaket berwarna biru khas dan bertuliskan "Informatics Management" yang berarti mereka mahasiswa/i Manajemen Informatika dari prodi Teknologi Informasi Polije. Mana kebetulan saya punya sahabat sekaligus kakak yang juga lagi kuliah MIF disitu *duh cerewetnya saya.

Suasana sekitar alun-alun Jember di petang hari. Kebayang pas malam harinya kayak gimana, rame beud, terutama jagung bakarnya yang buat kita tak bisa menahan diri untuk mencobanya...

Sebenarnya saya masih ingin bercerita lebih banyak sih, tapi yaudah mungkin temen-temen sudah cukup bisa membayangkan suasananya seperti apa. Terlebih kebetulan temen-temen juga tinggal atau tau betul daerah Jember, siirbeeh. Okay, buat sekarang saya mau lanjutkan kerjaan saya nih yang belum kelar-kelar dari tadi karena banyakan cerita, hahaha. Moga besok lusa saya masih sempat update lagi di blog saya ini. Sudah lama tidak didatangi pemiliknya membuat blog ini berdebu saking gapernah disapu *apaansih hahaha. Hmmm ohya, kapan-kapan deh ya nanti saya ulas artikel mengenai sejarah dan kebudayaan kota Jember :3 (y)

Dan yang pasti saya seorang diri disini seperti orang jones hahaha :'D

Okay, sampai jumpa pada update-an saya pada artikel sebelumnya maupun selanjutnya kedepan, doakan aja moga saya bisa muncul lagi dari dunia secepatnya hahaha. Jangan lupa sertai comment dibawah setelah baca curcol ini ya *mancing+ngarep haha. Well, see yaa next time, readers. Byee...

Jember, 21 Mei 2015, 20.20 

Komentar

My Popular Post

Free Wi-Fi di McDonald's Dinoyo Malang

Yogyakarta-Malang with KA Malioboro Ekspres (Trip Review)

Tips Membuat Kue Bola-bola Keju Coklat | Mudah

Tukang Sol Sepatu Tua di Perempatan ITN Malang

Basa Jawa Kasar (Very-low Javanese Language)

Beragam Situs Peninggalan Sejarah di Malang Raya

Blusukan Candi-candi di Sleman (Part 2)