Spot Wifi Recommended in Jember

Jember saat ini sudah mengalami kemajuan yang sangat pesat dalam berbagai hal, baik makanan, usaha binsis, kuliner, ekonomi, pendidikan hingga teknologi. Saking banyaknya 'bibit spora' yang disebar menyebabkan semuakin menjamurnya tempat-tempat mulai dari rumah makan, kampus, supermarket, mall, tempat wisata, taman kota, hingga tempat buat internet.

Jaman sekarang internet semakin berkembang tiada tau titik akhirnya. Nyaris semua orang bisa mengakses yang namanya singkatan dari "Interconnected Network" ini. Tak terkecuali di Jember. Nah buat temen-temen yang sedang berada disini atau memang sudah tinggal di Jember, terutama buat kalangan pelajar dan mahasiswa, yang ingin mencari koneksi internet yang cepat di beberapa spot di kota Jember, berikut beberapa tempat favorit yang biasanya cukup banyak orang yang berkunjung kemari. Dan saya sempat menjajal beberapa diantara tempat-tempat tersebut. Yah, walau tak begitu banyak setidaknya saya bisa menyajikan sedikit referensi buat temen-temen yang membutuhkan. Terlebih bebrbagi itu meruakan sebagian dari iman, iya kan kak? Hehehe

Well, langsung saja kita ulas tempat mana saja yang direkomendasikan untuk wifi-an di wilayah kota Jember, berikut tempat-tempatnya :

1. Telkom Jl. RA Kartini dekat Alun-alun Jember


Berapa sih kecepatan internet disini? Sepertinya perlu menjadi pe-er buat pengelola internet umum dari telkom ini, alasannya internetnya sangat sangat tidak stabil!

Dilihat dari ping dan upload speednya, apalagi downspeednya kelihatannya udah sangat bagus banget untuk jaman sekarang yak, tapi percaya deh pas dijajal tadi sepertinya masih kurang brgitu memuaskan. Masih ada lelet disana-sini. Karena kurang stabilnya internet disni selain karena penggunanya lumayan banyak (gak begitu banyak sih bagiku, soalnya msh lenggang juga disini). Mungkin kalau lagi lenggang banget bisa lebih kenceng lagi dari ini internetnya.

Letaknya berada di Jl. RA Kartini. Apabila kita dari arah gladak kembar, kemudian belok ke arah alun-alun, nah sesaat mendekati alun-alun, di sebelah Indomaret sebelah kiri jalan, kita langsung menemukan wifi corner ini. Biasanya tempat ini lumayan diminati pelajar maupun mahasiswa, baik hari biasa maupun hari libur.
Ada kantinnya.

2. Telkom Jl. Letjend Suprapto Kebonsari


Saat berkunjung kesini, suasana terbuka yang disediakan te telkom daerah Kebonsari ini terasa cukup sejuk kalau ada angin berhembus. Tapi semua berubah menjadi bencana kalau terkena sinar matahari langsung karena tidak ada pelindung sinar matahari dari samping, hanya bermodalkan atap saja.

Saat hari-hari biasa, tempat ini sepi, jarang pengunjung. Namun saat hari sabtu dan terutama minggu, tempat ini tiba-tiba bisa menjadi penuh sesak bahkan kita bisa tidak kebagian tempat sama sekali. Karena letaknya di luar pagar telkom namun masih berada di halaman depannya, semua orang bisa mengakses tempat ini kapanpun dengan sangat mudah.

Saat di test menggunakan speedtest, didapat ping 29 ms, downspeed sekitar 25 Mbps, dan upspeed diatas 30 Mbps. Sudah sangat cepat. Walau tempat ini tidak begitu ramai dikunjungi di hari biasa, tapi pihak telkom di tempat ini begitu baik hati memberi kecepatan internet sekenceng ini.

Kantor Telkom JR-2 Kebonsari Jember terletak di Jl. Letjen Supraprto, Kebonsari, Sumbersari. Dari alun-alun kota melewati jembatan gladak kembar, setelah pertigaan lampu merah maju sekitar beberapa ratus meter tengok kiri, kita akan temukan wifi corner di tempat ini.

3. C'bezt friedchicken Jl. Kalimantan

Tidak terlalu kencang juga kecepatan internet wifi disini. Saat itu downspeed tak jauh lebih dari 1 Mbps, dengan ping sekitar 80-90an dan upspeed bisa mencapai 5 Mbps. Maklum memang dirancang untuk kebutuhan komersil saja, tidak untuk seperti di wifi corner kebanyakan.

Wifi login untuk C'bezt ini adalah sbb :

wifi : cbezt
password : Pahabawah
*dengan P huruf besar dan tanpa spasi.

Lumayan saat sedang makan disini bersama keluarga, teman, terutama dengan pacar kamu sambil makan disini sambil internetan sekadar online. Recommended lantai 2. C'bezfriedchicken ini berada di Jl. Kalimantan, sangat dekat dengan gerbang utama kampus Unej.

4. Conato Bakery Roxy Jember Kaliwates

Wifi di Conato Bakery under construction, karena tidak bisa diakses sama sekali.

5. It's Milk Jember

6. Politeknik Negeri Jember (Polije)

7. Universitas Negeri Jember (Unej)
<Coming Soon>

Komentar

Posting Komentar

My Popular Post

Free Wi-Fi di McDonald's Dinoyo Malang

Yogyakarta-Malang with KA Malioboro Ekspres (Trip Review)

Tips Membuat Kue Bola-bola Keju Coklat | Mudah

Tukang Sol Sepatu Tua di Perempatan ITN Malang

Basa Jawa Kasar (Very-low Javanese Language)

Beragam Situs Peninggalan Sejarah di Malang Raya

Blusukan Candi-candi di Sleman (Part 2)