BAPER




BAPER

Baper?
Iya, baper.
Baper itu apa sih?
Ada yang tau apa artinya baper?
Banyak perhatian? Bukan.. Trus?
Bawaannya laper? Bukaaaaaan aazzzzz -_-

Baper itu singkatan dari bawa perasaan. Menurut kitab gawl (baca : gaul) yang barusan gue baca tadi, baper adalah suatu keadaan dimana seseorang terlalu melibatkan perasaannya dalam suatu hal. Apa-apa pake perasaan gitu, dikit-dikit pake perasaan. Terlalu dimasukkin dalam hati, dikit-dikit sedih, gampang tersinggung, sensitif banget dah pokoknya, super sensi.

Biar lebih ngeh dan lebih mudeng soal tentang baper itu, mari kita simak dulu contoh-contohnya :


Pas lagi baper :
A : Gua sayang banget sama lo
B : Serius lo? gua juga
A : Gausah baper juga kali, gua cuma bercanda kok
B : Anjiiiirr :”D *yaomingface

Atau bapernya pas lagi galau :
Lina : Kenapa tong,, sedih amat muke lu?
Rian : Liat ban mobil muter aja gue cemburu, apalagi liat pasangan yang muter-muter di taman situ..
Lina : Iyasih. itu cuma baper aja. kelamaan jomblo sih lu ya!
Rian : asdfgh`~!@#$%^&*()_+-=



Duuh itu bapernya mah udah tingkat akut, udah tingkat BPR4 alias stadium 4.


Oke lanjuutt. Menurut gue, baper itu wajar. Yaa, wajar, bagus, dong. Berarti orang itu masih punya perasaan. Semua orang diciptakan punya perasaan kan? Bayangkan pemirsa, jika seluruh manusia di dunia ini tak punya perasaan. Betapa hancurnya dunia ini. Penuh dengan keegoisan. Kehidupan seolah terkendali bagaikan robot, tak memiliki perasaan, otak yang cuma bisa diprogram dan tak punya akal, juga tak punya hati...untuk menetralisir racun dalam tubuh. Maka dari itu, cepatlah bertaubat mbloooooo... Ingat, ingat, pintu ampunan Allah selalu terbuka bagi yang selalu ingin berusaha.

Sebenarnya, pemirsa, baper dan PHP itu saling berhubungan. Korban PHP biasanya adalah orang-orang yang baper. Orang-orang yang terlalu sering berharap. Karena terlalu nyaman, bisa membuat orang lupa kalo mereka hanya sebatas teman. Di balik setiap PHP, pasti ada harapan yang ditaruh berlebih.

Ya, jadilah istilah PHP itu sangat berlaku bagi mereka yang selalu baper. Misalnya kalian udah seneng karena si gebetan kok baik banget, padahal si gebetan juga baik ke semua orang. Sakit bro, sakiiiitt... *yangnulispernahjadikorban


Lanjuuutt..


Orang yang selalu baper, kalo lagi ujian pasti susah. Semua soal yang ada pasti kebaca kayak gini: "Sebenarnya, hubungan kamu sama dia itu seperti apa? Jelaskan." Padahal soal aslinya: "Bagaimana proses kejayaan kerajaan Majapahit hingga akhirnya runtuh? Jelaskan." Apa-apa yang melibatkan perasaan emang susah. Apa-apa cemburu. Karena mainin perasaan emang lebih susah daripada mainin rubik. Orang kayak gini lebih jago dibandingkan yang jago main matematika.

Baper itu bukan masalah usia. Menjadi tua itu pasti, tapi menjadi dewasa itu pilihan. Karena kebanyakan baper itu nggak baik buat kesehatan, makanya, jangan jadiin baper kebiasaan bahkan hobi.

Dan akhirnya gue ingatkan sekali lagi, jangan baca tulisan ini sambil baper. Susah nanti kalo sampe ada yang galau, gue gak tanggung jawab bawain lo ke RSJ. Apalagi malam minggu. Waktu di mana para jomblo lebih rentan galau dari hari biasa. Kurang-kurangin baper. Daripada ngemut pensil, banyakin minum Aq*a. Yang ada manis2nya gitu. Udah, gue mulai baper tengah malem, bawaannya laper. Mulai rese. Sekian.

Berikut contoh-contoh lain soal baper yang gue rangkum dari kitab gawl gue barusan. Cekidot.



1.  Kebawa baper (bawa perasaan)
Yaelah, gitu aja baper. Liat foto kucing aja jadi inget mantan. Meooong

2.  Bawa Perasaan
     Semacam perasaan yang datang secara tidak sengaja dan bila dilanjutkan bisa menimbulkan komplikasi berkelanjutan.
    “Emang kadang kenangan yang bikin sedih tapi itu kenyataan, kenyataan kalo kamu lebih bahagia sama dia daripada sama aku” :'(

3.   Edisi Korea
Seohyun: "Duh, si Kyuhyun dipasang-pasangin sama Victoria mulu, deh... Jadi galau kan gue."
Yoona: "Baper lo."
Seohyun: "Tau deh yang gak jomblo mah beda :("

4.      Baper yang kampret
Baekhyun: "Eh anjir, Taeyeon nge-love foto gue di Instagram!!! Dia suka sama gue kali, ya?"
Chanyeol: "Ah lo baper aja kali."
*taunya kemudian jadian*

5.       Baper akut
Ria : lu berubah, kok gak kayak biasanya lu sama gue
Dika : berubah apanya?
Ria : kemarin lu bilang cinta sama gue, kok seharian ini lu gak ngasih kabar
Dika : perasaan lu aja kali, gue becanda doang juga. makanya jangan terlalu baper Ria!

6.      Singkatan dari bawa perasaan
Budi: (nangis lihat drama)
Ali : Udah ah, jangan baper gitu
Budi : gue nangis bukan karena drama, coeg. Gue bener2 baper, bawaannya laper
Ali : *kunyahsofa

7.      Banyak perhatian
A : ah lo ngambekan, gitu aja baper
B : apaan baper ?
A : bawa perasaan
B : gue kira banyak perhatian
A : sapa yang mau perhatiin lu yang ngambekan. Ke laut dah sono.
B : *tenggelamdilaut

8.       Baper
A : "Ah elo, gitu aja baper. Gue cuman becanda kok."
B : “Njiirr”

9.       Baper yang kepedean
Agus : Duuh dia baik bangeeet sama aku. Aku jadi suka sama dia
Kiki : Ah geer amat sih lu, dia kan juga baik sama semua cowok. Makanya jangan baper.
Agus : *jleeb

10.   Baper yang salah fokus
Kevin : Iya iya aku akui aku emang baper!
Lia : Nah sekarang udah tau kan baper lu itu selama ini?
Kevin : iya, gue bawaannya laper banget.
Lia : *gigitmeja *cincangKevin



Masih ada yang mau nambahin? Jangan lupa tambahin di kolom komentar dibawah. Komentar terabsurd bakal dimuat juga di atas. Dan sekali lagi mengingatkan, perbanyak minum Aq*a.

Okay, sampai jumpa di postingan selanjutnya yang lebih menarik, seru, mainstream dan makin absurd, see yaa..

Ripribro
Jember, 03/06/15




*)Sumber dari sini, disini, disini, disini, disini, dan disini dengan perubahan seperlunya.

Komentar

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus

Posting Komentar

My Popular Post

Free Wi-Fi di McDonald's Dinoyo Malang

Yogyakarta-Malang with KA Malioboro Ekspres (Trip Review)

Tips Membuat Kue Bola-bola Keju Coklat | Mudah

Tukang Sol Sepatu Tua di Perempatan ITN Malang

Basa Jawa Kasar (Very-low Javanese Language)

Beragam Situs Peninggalan Sejarah di Malang Raya

Blusukan Candi-candi di Sleman (Part 2)