Kecewa Hasil Foto Studio, Terbayarkan Makan di Miami

Paket Dine in 2 bonus 1 nasi (request sendiri) total IDR 15,5k
Hari ini hari Selasa, hari-hari mahasiswa pasti berkutat dengan banyaknya tugas dan kegiatan mereka di kampus. Tak terkecuali saya. Terlebih selepas pulang kali ini di siang bolong yang begitu menyengat bagaikan matahari terasa sangat dekat dibandingkan ke Bekasi *eh. Awalnya saya mau ke foto studio untuk bikin pas foto untuk foto organisasi. Sebenernya ada sih studio foto langganan saya di daerah Dinoyo dan hasilnya lumayan bagus, jadi saya puas disitu. Tapi cuaca panas inilah saya jadi agak males mau jalan jauh. Yaudah, ada studio foto di Sumbersari dekat lampu merah-seberang SPBU akhirnya saya kesana aja.

Oke, saya disana disambut sama seorang bapak-bapak tua yang ramah. Setelah dikasih tau harganya akhirnya langsung masuk ke dalam studio foto. Saat itu saya foto sebanyak dua kali dengan dua pakaian yang berbeda, karena butuhnya satu foto dengan almamater lengkap, dan pakai kemeja putih saja. Setelah ganti pakaian di pojok, saya percayakan foto pertama dilakukan sama bapak tadi. Eh entah mengapa saya sehabis ganti pakai kemeja putih tiba-tiba ada orang datang entah siapa terus bapak tadi keluar ninggalin saya di studio sendirian. Lah... Tak lama ibu-ibu bertubuh gendut datang langsung nyuruh foto. Tapi ibu ini gak ngenakin banget. Sudah nyuruh, nuntunnya kasar pula. Geser sini geser situ. Disuruh berdiri geser bangku. Alamaaak nih orang gak bisa sabaran dikit napa. Emang saya anak kecil apa yang bandel kalo diatur harus kasar? Rempong dan nampakain ekspresi setengah kesal saya (sampe diliatin pengunjung yang mau foto juga) karena diperlakukan kurang enak seperti itu, saya cuma bisa diam saja diperintah dan dituntun kurang enak gitu. Saya cuma bisa pasrah gimana hasilnya nanti.

Kemudian habis ganti baju kembali, saya nungguin hasil foto tadi kelar. Tidak ada bapak-bapak yang tadi. Rupanya ibu-ibu itu yang ngeditin fotonya. Heran juga, emang apa nggak ada karyawan lain selain bapak sama ibu tadi, yang diduga pasangan suami istri itu. Sambil nunggu sambil main hape sebentar, akhirnya fotonya selesai dengan file digital di dalam CD. Dikasih masing-masing 4 foto. Padahal saya butuhnya masing-masing 1 foto doang -_-". Yaudahlah, cuma yang sangat disayangkan itu adalah hasil fotonya. Hasilnya itu menurut pribadi saya kurang memuaskan banget sumpah! Mungkin kalo saya yang edit hasilnya bisa lebih bagus kali yak? Ah sudahlah...
Ini hasil editan saya sendiri. Itu inset foto asli buat pembanding, bukan foto buronan hahaha. Anyway, masa bisa kalah sama hasil foto editan saya sendiri???
Saya meninggalkan tempat itu dengan rasa kecewa. Terlebih tidak sepatah katapun terucap antara saya sama ibu itu. Nyesel banget, tau gitu saya di studio foto yang di Dinoyo aja, hasilnya lebih bagus, karyawannya professional (sepertinya) editannya bagus jadi saya gak perlu edit lagi, dan lebih murah. Di tempat tadi saya menghabiskan duit sampai IDR 50k demi foto yang ujung-ujungnya saya sendiri yang edit ulang!!! Kapok deh. Yawes, abis dari tempat itu, saya nyari tempat makan yang suasananya nyaman. Biasanya kalau saya mau refreshing karena penat dengan tugas, saya lampiaskan dengan makan, dan kalo bisa tempatnya nyaman + free wifi (itu paling utama banget). Kalo ke McD Dinoyo, udah jauh, bisa-bisa dompet makin jebol dah nih.
Suasana Jl Bendungan Sigura-gura depan Miami dari atas, sepi kalo sebelum sore.
Akhirnya dipilihlah Miami Chicken di Jl Bendungan Sigura-gura. Sengaja pilih tempat yang gak jauh-jauh amat, makanannya enak, murah, tempatnya nyaman, ada wifi pula, dan pulang juga gak terlalu jauh. Istilahnya alternatif KFC versi murah gitu, hehehe. Yah, akhirnya semua perasaan tadi saya lampiaskan dengan makan ayam goreng andalan disini. Maaf ya, ayam. Cuma dengan paket Dine in 2 (nasi+ayam+minum es teh) tambah lagi nasi satu (porsi lah, masa satu bakul huahaha) habisnya sekitar IDR 15,5. Yah agak naik sih tarifnya dibanding tahun 2014 lalu. Tapi dijamin semua bakal terbayarkan dengan taste yang sebelas-duabelas sama KFC, dan tempatnya bisa dibilang layak untuk disamakan dengan kelas kafe.

Tempat yang kumaksud ini berada di lantai dua. Lantai satu tempat makan yang sebagaimana umumnya. Bagaimana kesannya selama di lantai 2? Nyaman sih nyaman, dengan disediakannya sofa unyu warna warni paduan hitam-oranye lengkap dengan bantalnya. Masih ada beberapa sofa warna krem juga. Ada meja juga. Meja yang buat berdua doang juga ada. Washtafel sama toilet pun juga ada di lantai 2, namun tidak ada hand dryer, ada tempat dudukannya tapi alatnya gak ada -_-
Suasananya layak banget untuk orang yang sedang jomblo..eh, ingin menyendiri.
Oke, makan dulu ya. Laper, belum makan dari pagi hehehe. Meja tempat saya makan tepat berada di pinggir pembatas yang mengarah ke depan jalan, jadi kelihatan pemandangan jalanan dari atas sini. Setelah makanannya habis, saya beralih ke sofa berwarna hitam-oranye yang mirip kayak warnanya lebah madu. Disini ada mejanya. Jadi kalo kalian mau nongkrong sambil makan disini layak banget, recommended. Di atas meja ini saya taruh laptop yang sengaja saya bawa tadi. Iya, sengaja kalo mau nyari tempat makan yang ada free wifinya hehe. Ohya, waktu mesen makanan di kasir gak lupa saya nanya sama mbak kasirnya login wifi Miami Sigura-gura Sumbersari dengan passwordnya. Detailnya :

nama wifi : @miami
password : tanyakasir

Akhirnya connected. Yessss... Pas ngecek kecepatan wifi di Miami sini pake speedtest, hasilnya lumayanlah, ping sekitar 80-an dengan downspeed 0,8 Mbps dan downspeed 0,2 Mbps. Standar untuk kecepatan internet di tempat umum, dan untuk jaman sekarang (padahal sekarang trendnya udah 20 Mbps keatas haha). Segitu udah cukup banget kok untuk sekadar browsing, main fb, twitter, dsb.
Sambil ngetik dan ngedit foto.
Sejak nulis tulisan ini, ada seorang mbak-mbak naik keatas, sendirian. Waaaah berarti sekarang saya nggak sendirian nih. Mbaknya datang sendirian awalnya aku udah seneng, eh gak lama kemudian cowoknya datang nyusul. Kamfret, ternyata cuma gue yang sendirian -_- Padahal kalian tau sendiri kan saya datang kesini untuk apa. Nyari pacar! Eh bukan, nyari ketenangan dalam kesendirian (kasiaaan). Kalo ada satu dua orang yang datang gak masalah asal sendiri. Sapa tau bisa diajak ngobrol, apalagi kalo cewek :') Kalo berpasangan seperti ini.....sakitt broh.

Yaudah, sambil ngetik buat artikel ini sambil ngedit hasil foto saya yang tadi dari studio. Hasilnya? Malah jauh lebih bagusan hasil diedit sama saya dibandingkan sebelumnya. Hebatnya, saya berhasil bertahan di tempat ini sampai sore bersama dengan orang yang lagi berpasangan dengan mesranya. Hadeeeh -_-
Tetap nyaman disini sampai sore.
Iseng broh, abaikan
Hayoh itu mereka lagi ngapain tuh hahaha.

Gak kerasa waktu sore kali ini semakin cepat. Pasangan tadi masih tetap disitu dan semakin mesra. Laptop juga udah mulai lowbat, jadinya cuma maen hape doang sampe sore. Saat mereka turun, akhirnya saya juga turun, dan pulaaaang....karena udah maghib. Dan yang pasti udah kenyang dan lega, lega karena kekecewaan tadi saya sudah terbayarkan dengan makanan dan tempat yang disuguhkan sama Miami cabang Jl Bendungan Sigura-gura Sumbersari ini. Buat temen-temen yang mau nongkrong tapi bosen di kafe, bisa juga mampir kesini, makan ayam goreng dengan suasana seperti kafe. Jangan khawatir dengan menunya karena cukup banyak pilihan makanannya untuk gerai ayam goreng lokal yang sebelas-duabelas sama KFC, asalkan kalian pesennya bukan buat nyari pecel. Apalagi nyari soto dagingnya pak Markeso *hadeeh -_- Ohiya, di Malangpun terdapat beberapa cabang Miami bahkan hingga Purwosari, Pasuruan. Okelah, sampai disini deh waktunya. Kapan-kapan kalau mau makan makanan yang lumayan enak ditambah tempat yang nyaman + free wifi, bisa mampir lagi kesini dan bisa jadi referensi buat teman-teman semua. See yaa....

Komentar

My Popular Post

Free Wi-Fi di McDonald's Dinoyo Malang

Yogyakarta-Malang with KA Malioboro Ekspres (Trip Review)

Tips Membuat Kue Bola-bola Keju Coklat | Mudah

Tukang Sol Sepatu Tua di Perempatan ITN Malang

Basa Jawa Kasar (Very-low Javanese Language)

Beragam Situs Peninggalan Sejarah di Malang Raya

Blusukan Candi-candi di Sleman (Part 2)